LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kapolres Halut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kie Raha 2024

Minggu, 3 Maret 2024 | 6:52 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 222

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepala Kepolisian Resor Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K Pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kie Raha Tahun 2024 bertempat di Lapangan Apel Polres Halut, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (02/03/2024)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E, Waka Polres Halut Kompol Andreas Adi Febriyanto A.Md ,S.I.K, PJU Polres, Wadanki Satbrimobda Malut Ipda Bernad Limau, Sekertaris Dinas perhubungan Deni Tonoro St, Kasie Ops Satpol-PP Saskar temorubun, SE.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Tahun 2024 Digelar secara Serentak Diseluruh Indonesia Selama 14 Hari Terhitung mulai tanggal 4 – 17 Maret 2024.

“Untuk Wilayah Maluku Utara Dengan Sandi Operasi “Keselamatan Kie Raha 2024” Operasi Ini Bersifat Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Yang
Kondusif Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024,” ucapnya.

Ia menambahkan tujuan operasi adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh disiplin dalam berlalu lintas, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun Ini kita juga melakukan deklarasi aksi keselamatan jalan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang diwakili oleh komunitas lalu lintas.

“Aksi keselamatan ini adalah bagian dari kepedulian dan upaya pemerintah untuk wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran lalulintas yang lebih dan berkualitas,” kata Kapolres.

Dikatakannya, sebagimana kita ketahui bahwa kecelakaan lalu lintas setiap tahun mengalami peningkatan, data korlantas Polri di seluruh Indonesia tahun 2023 tercatat 152 ribu Lebih kecelakaan dan korban yang meninggal dunia, angka ini cukup Tinggi yaitu 27.689 Jiwa, sedangkan di Maluku Utara Tercatat 184 Kasus kecelakaan dan korban meninggal dunia sebanyak 103 jiwa fenomena ini sangat mengkhawatirkan karena rata-rata korban berada pada usia Produktif 15 – 59 Tahun.

“Pada momentum ini kami mengajak seluruh masyarakat, komunitas dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas di wilayah Maluku Utara, lebih khusus di Halmahera Utara Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024,” ajaknya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by