LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Letkol Nugroho Pimpin Personil Kodim 1512/Weda Hadiri Apel Gelar Pasukan di Polres Halteng 

Sabtu, 2 Maret 2024 | 4:21 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 129

HALTENG,Liputan-Malut.com-  Sejumlah Anggota Kodim 1512/Weda yang dipimpin langsung oleh Dandim 1512/Weda Letkol Inf Nugroho Notosusanto, S.Hub, menghadiri kegiatan apel gelar pasukan Operasi keselamatan Brata Kie Raha 2024 dan aksi keselamatan jalan dipimpin langsung oleh Kapolres Halteng AKBP. Faidil Zikri, S.H., S.I.K. Bertempat di lapangan Apel Mapolres Desa Wedana Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera tengah. Sabtu (02/03/2024).

Kegiatan yang selenggarakan Polres Kabupaten Halmahera Tengah, dalam rangka menjaga sitiuasi yang kondusif di wilayah setempat menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Dalam Amanat Kapolda Malut yang dibacakan Kapolres Halteng menyampaikan bahwa, operasi keselamatan Tahun 2024 digelar secara serentak di seluruh Indobesia selama 14 hari, terhitung tanggal 4 – 17 Maret 2024. Untuk wilayah Maluku Utara dengan sandi  “Operasi Keselamatan Kie Raha 2024.

Opersi ini bersifat cipta kondisi Kamseltiblcarlantas yang kondusif menjelang har raya  Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalulintas,”Tegas Kapolres

Lanjut Kapolres menjelaskan, kegiatan kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya “pada tahun ini kita juga melakukan deklarasi aksi keselamatan jalan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang diwakili oleh komunitas lalulintas. Aksi keselamatan ini adalah bagian kepedulian dan upaya Pemerintah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas yang lebih berkualitas” Jelasnya.

Tambah Kapolres, momentum ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat, komunitas dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas keselamatan berlalulintas, terutama di wilayah Maluku utara dengan tekad dan komitmen untuk stop pelanggaran, stop kecelakaan, membangun kesadaran dan kepatuhan dalam berlalulintas, mengelolah aktivitas mobilitas dalam berlalulintas dijalan raya menjadi lebih baik lagi,” Ujarnya.

Mengakhiri sambutan. Kapolres menekan kepada semua prajurit bahwa. Niatkan segala upaya yang dilaksanakan dalam operasi ini menjadi amal ibadah yang di diridhoi oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, jaga sikap dan nama baik institusi Polri sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi. Lakukan tugas operasi ini secara normatif, prosedural dan junjung tinggi etika Kepolisian. Keberhasilan pelaksanaan operasi ini akan menjadi tolak ukur terciptanya kondisi Kamseltiblcarlantas menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idulfitri. 

Beberapa hal penting yang disampaikan Kapolres sebagai penekan dalam kegiatan operasi keselamatan Brata Kie Raha 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan Polres Halmahera Tengah menjadi dasar untuk dipatuhi bersama kepada seluruh anggota,” (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by