LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Janta Bony Resmi Jabat Dirut RSUD Tobelo, Bupati Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Irwanto Tandaan

Rabu, 22 Desember 2021 | 5:52 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 578
Sertijab RSUD Tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) resmi berganti, dimana serah terima jabatan Direktur dari drg. Irwanto Tandaan, MPH Kepada dr. Janta Bony, Sp.B, bertempat di RSUD Tobelo Desa Gamsungi, Rabu (22/12/2021).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Bupati Halut Ir. Frans Manery, Para Asisten Setda Halut, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para Dokter RSUD Tobelo, dan Para Nakes RSUD Tobelo.

Mantan Dirut RSUD Tobelo drg. Irwantoro Tandaan, MPH., menyebutkan bahwa Sertijab merupakan hal biasa dalam birokrasi pemerintah daerah.

“Pada kesempatan ini saya selaku Direktur RSUD Tobelo yang lama mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kebersamaan saya selama ini. Banyak kesan yang kami rasakan selama menjadi direktur RSUD Tobelo, dimana dalam pelayanan- pelayanan kepada masyarakat perlu adanya kerja keras, ada banyak moment penting yang kami dapatkan selama menjabat dimana ada beberapa penghargaan  antara lain RSUD Tobelo menjadi rumah sakit rujukan, serta RSUD Tobelo mendapatkan sertifikat  Paripurna,” tuturnya.

Irwanto berharap pejabat direktur RSUD Tobelo yang baru dr. Janta Bony, Sp.B untuk lebih meningkatkan dan memajukan rumah sakit ini. Selanjuynya Direktur RSUD Tobelo yang baru dr. Janta Bony,SpB berkomitmen bahwa segala sesuatu yang terjadi di RSUD Tobelo merupakan perjuangan semuanya untuk maju dan mensukseskan segala rencana ini kedepan.

“Pencapaian ini perlu ada pengorbanan dan kesuksesan ini tidak bisa berhasil kalau tidak ada kerja sama semua dokter, Staf dan para medis. Kedepannya kita akan merencanakan suatu program yang lebih besar lagi demi kemajuan RSUD Tobelo ini. Besar harapan kedepannya kira akan meningkatkan pelayanan RSUD Tobelo yang lebih professional,” harapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab oleh pejabat Lama dan pejabat baru disaksikan Bupati Halut Ir. Frans Manery.

Sementara Bupati Halut Ir. Frans Manery menyampaikan apresiasi yang besar terhadap Dirut yang lama yakni drg. Irwantoro Tandaan,MPH atas dedikasi selama ini yang telah diberikan kepada  RSUD Tobelo selama menjabat sebagai Direktur.

“Sekarang telah digantikan oleh dr. Janta Boni, SpD. Untuk itu dr. Janta sebagai direktur RSUD Tobelo, dapat bekerja keras, bekerja sama dengan seluruh unsur RSUD Tobelo, meneruskan program yang telah dilaksanakan. Meskipun demikian kedepannya harus ada peningkatan, yakni untuk sekarang ini di RSUD Belum ada dokter ahli jantung kedepannya bisa ada serta peningkatan status RSUD Tobelo yang semula status Paripurna tipe C kedepannya kirannya meningkatkan ke tipe B,” harap Bupati.

Begitupun kedepannya, lanjut Bupati, bahwa  pelayanan, sarana dan prasarana lebih di lengkapi, dan harus diketahui tipikal dan menejemem tenaga medis, serta pelayanan kepada masyarakat, lebih ditingkatkan sehingga pelaksanaan pelayanan kesehatan Kepada masyarakat dapat berjalan dengan efektif dan efesien.

“Dalam masa pandemi ini kita  sama-sama diharapkan menjaga kesehatan dimana Sekarang ini sudah masuk varian baru omicron, untuk itu kita harus menjaga serta menerapkan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ucapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer