LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jaga Kelestarian Alam, Kodim 1508/Tobelo Gelar Karya Bakti Penghijauan

Jumat, 8 Desember 2023 | 7:27 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 166

HALUT, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo melaksanakan karya Bakti Penghijauan / penanaman Pohon, bertempat di depan GOR Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (08/12/23).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf Putu Artana Jaya, para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Halut Hentje M.L. Hetharia, personel Makodim serta personel Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau, masyarakat dan siswa/siswi SMAN 6 Halut.

Dalam arahannya, Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali mengatakan, kita akan melaksanakan karya bhakti hari ke 2, setalah hari pertama di laksanakan di Desa Rawajaya, terima kasih kepada jajaran TNI dan masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan kerja bakti ini.

Setalah ini kita akan melaksanakan penghijauan di area samping kantor BPBD Halut dan di samping GOR.

“Masing-masing anggota dan kelompok mengambil bibit dan di tanam di lokasi area yang telah di siapkan (lubang),” jelasnya

Ia juga berharap, dalam pelaksanaan penanaman ini, kepada seluruh anggota dan masyarakat agar dapat melaksanakannya dengan baik sehingga kedepan pohon yang kita tanam nantinya bermanfaat.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi awak media mengatakan, penanaman pohon ini dilaksanakan juga dalam rangka untuk menjaga kelestarian alam dan meningkatkan oksigen untuk kehidupan sehari-hari.

“Ini sebagai langkah kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan lingkungan hidup. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang,” kata Dandim.

Diharapakan melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Untuk jenis pohon yang ditanam pada kesempatan kali ini adalah Mangga, Durian, Sukun, Matoa, Tabebuya dan Ketapang Kencana,” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer