LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kunjungi Halut, Wakapolda Maluku Utara Tekankan Netralitas Polri dalam Mengawal Pemilu 2024

Jumat, 8 Desember 2023 | 12:02 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 348

HALUT, Liputan-Malut.com – Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi, SIK, MH, didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Malut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (7/12/2023).

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana ke Halmahera Utara sejak menjabat Wakapolda Maluku Utara.

Wakapolda Malut tiba di Pelabuhan Tanjung Pilawang dari Kabupaten Pulau Morotai dan langsung di sambut oleh Kapolres Halut AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K dan PJU Polres Halut, selanjutnya Rombongan Wakapolda menuju Mapolres Halut.

Saat tiba di Mapolres Halut Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi,S.I.K.MH disambut dengan Pengalungan bunga oleh Komunitas Adat Dabiloha dan Tari tarian Cakalele dilanjutkan dengan  penyambutan tradisi
Penghormatan oleh regu Jajar Hormat dan Laporan Situasi Polres Halut oleh Kanit KA 9 Sat Samapta Polres Halut Bripka Marsel Budiman.

Kemudian dilanjutkan dengan jabat tangan dengan Forkopimda Kabupaten Halmahera Utara, Tamu Undangan serta PJU Polres Halut yang di iringi dengan musik Yanger oleh Pers Polres Halut.

Selanjutnya Wakapolda Malut bersama rombongan menuju ruang transit Polres Halut yang didampingi langsung Kapolres Halut dan PJU Polres dan dilanjutkan dengan tatap muka dan arahan kepada PJU, Personil Polres Halut dan personil Brimob.diikuti oleh seluruh perwira Polres dan Kapolsek Jajaran.

Waka Polda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi,S.I.K., M.H, dalam arahan nya memberikan apresiasi kepada Kapolres Halmahera Utara  yang sudah bekerja keras dalam membasmi peredaran minuman keras saat Oprasi Pekat kemarin. Ia juga menekankan  kepada seluruh anggota Polri harus provesional dan bersikap netral dalam pelaksanaan Pemiluh tahun 2024, setiap anggota polri dilarang melakukan politik praktis,tegasnya.

“kita harus tunjukkan kepada masyarakat bahwa anggota polri itu netral,” ucapnya.

Selesai arahan Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi,S.I.K., M.H. Bersama Rombongan menuju Mako Brimob Kupa -kupa untuk  Panen Labu madu.

Sementara Kasi Humas Iptu Kolombus Guduru membenarkan kegiatan Kunjungan Kerja Bapak Waka Polda Malut dan rombongan di Polres Halmahera Utara berlangsung aman dan lancar. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer