LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

DPRD Halut Apresiasi Program NHM Yang Menyentuh Masyarakat Tidak Mampu

Sabtu, 6 November 2021 | 5:29 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 638
Ketua DPRD Halut Janlis G. Kitong (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Program bedah rumah yang dilakukan Haji Robert Nitiyudo Wacjo pemilik PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) untuk masyarakat lingkar tambang yang tidak mampu, mendapat dukungan dan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut)

“DPRD Halut mengapresiasi dan mendukung langka Haji Robert membangun bedah rumah untuk warga tidak mampu di lingkar tambang,” Ujar ketua DPRD Halut, Janlis Gehanua Kitong, Jumat (05/11/2021).

Menurut Ais (sapaan akrab) bahwa, PT NHM dibawa kendali Haji Robert terdapat perubahan yang signifikan keperpihakan Perusahan tambang emas terhadap warga lingkar tambang. Jika dibandingkan PT. NHM masih dikelola oleh Newcrest, Itu dibuktikan, melalui program Haji Robert peduli mampu menyentuh dibeberapa sektor baik itu, Pertanian, Keagamaan, Pendidikan, Kemanusiaan, dan bahkan untuk kesejatraan Pemerintah Desa dan Camat.

“Haji Robert mampu membuktikan aksi kemanusiaan, dam Keagamaan, serta menjaga nilai-nilai kerukunan dan kedamaian bagi masyarakat lingkar tambang di Lima kecamatan, Kao, Malifut, Kao Teluk, Kao Barat dan Kao Utara,” ucapnya.

Politis partai Demokrat ini menambahkan bahwa program Haji Robert peduli melaui Sosial Performance (SP) PT NHM melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) mampu membuat terobosan kesejahtraan di wilayah lingkar tambang. Tentunya aksi kemanusiaan Pemilik PT. NHM ini, patut diberi jempol, lantaran keperpihakan terhadap rakyat kecil sangat nyata.

“Aksi kemanusiaan Haji Robert  ini, patut di dukung, dan saya berharap memberdayakan masyarakat dalam pekerjaan bedah rumah,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer