LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kejar Target Vaksinasi, Koramil Tobelo Bersama Polsek Tobelo Selatan Sweping Dan Edukasi Warga Yang Belum Vaksin

Sabtu, 6 November 2021 | 5:40 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 648
Swiping warga yang belum vaksinasi (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19, TNI Polri di wilayah Kab. Halmahera Utara terus bersinergi dalam mengenjot pencapaian target vaksinasi. Kali ini Koramil 1508-01/Tobelo Bersama Polsek Tobelo Selatan melaksanakan sweping dan edukasi warga yang belum vaksin dan melaksanakan vaksin di tempat yang sudah di sediakan. Bertempat di Desa Togoliua Kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (06/11/2021).

Danpos Tobelo Barat Serma Asran dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengenjot pencapaian target vaksinasi. Selain itu supaya masyarakat termotivasi untuk mau di vaksin.

“Bagi warga yang ditemukan belum divaksin, langsung diarahkan petugas ke pos pelayanan dilapangan SMK Alkhairat Desa Togoliua untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menerima suntikan vaksin Covid-19, yang dilakukan oleh para tenaga medis dari Puskesmas Kusuri,” katanya.

Sementara Camat Tobelo Barat Marjus Tjuluku mengatakan, kegiatan sweping pengguna jalan yang belum di vaksin tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk atau aturan yang sama sama kami Forkopimcam laksanakan saat ini.

“Hal itu dilakukan, sebagai upaya menjemput bola, sekaligus bisa mengetahui warga masyarakat yang belum divaksin. Kendati cara seperti ini menguras tenaga, namun upaya tersebut cukup efektif,” ucapnya.

Diharapkan, warga yang belum vaksin bisa segera vaksin, karena vaksin aman dan sebelum divaksin, masyarakat akan melalui tahap skrining terlebih dahulu, terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.