LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dikbud Halut Sudah Selesai Realisasi Dana Dacil Kepada 132 Guru

Selasa, 9 Maret 2021 | 11:28 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 308
Kadikbud Halut Hertje Manuel (Foto WP Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Djnas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Sudah merealisasi Dana Daerah Terpencil (Dacil) bagi 132 guru yang bertugas di daerah terpencil.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara, Hertje Manuel mengatakan, dana Dacil sudah terbayar yang diberikan kepada guru yang berada di daerah yang masuk kategori sangat tertinggal.

“Iya, seluruhnya telah terealisasi untuk guru yang berada di Daerah terpencil untuk dana Dacil triwulan IV tahun 2020,” jelas Hertje kepada wartawan, Senin (08/03/2021).

Hertje menjrlaskan, bahwa dalam pemberian dana Dacil ini sendiri berdasarkan data yang masuk dalam Dapodik. Selain itu, dalam pemberian dana ini dilakukan dilihat dari kategori desa terpencil.

“Semua realisasi berdasarkan Dapodik. Ketika masuk kategori desa yang sangat tertinggal akan muncul. Pembayaran sudah dilakukan bulan Februari lalu yang dibayarkan 3 bulan triwulan 4 tahun 2020. Sementara tahun 2021 akan diusulkan yang akan dilakukan di bulan April dan Mei,” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer