LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Deputi KBKR Lakukan Kunjungan Kerja di Halmahera Utara

Kamis, 11 November 2021 | 9:02 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 512
Kunker deputi KBKR (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) Republik Indonesia, dr. Eni Gustina, MPH melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (11/11/2021).

Eni Gustina bersama rombongan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat yaitu Direktur Bina Pelayanan KB Wilayah Khusus Dra. Evi Ratnawati , Subkoordinator peningkatan kualitas pelayanan KB wilayah miskin perkotaan Dr. Ratnasari Widyastuti serta didampingi Kepala Perwakilan Bkkbn Prov. Malut Dra. Renta rego dan Koordinator bidang KB/KR Provinsi Maluku Utara Jubair manggis,SH.

Rombongan diterima secara resmi oleh Sekertaris Daerah Halmahera Utara Drs.E J Papilaya,MTP,  didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Kemasyarakatan Joice Betsy Mahura, serta Kepala Dinas DP2KB Halut Asri Tapi Tapi , di Pandopo Utama Kantor Bupati yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bersama Bupati Halmahera Utara.

Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR ) dr. Eni Gustina, MPH menyatakan bahwa kedatangannya untuk melihat sejauh mana progres dari program program KBKR yang telah berjalan serta mencari solusi atas permasalahan yang bertujuan agar program KBKR dapat berjalan secara baik .

Selain itu juga untuk penguatan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang dicanangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang ditahun 2021 difokuskan untuk menurunkan angka stunting.

” Program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak, mempunyai pendidikan,sehingga terbentuk keluarga yang berkualitas”, Ucapnya.

Selain itu dalam pertemuan tersebut,  Eni juga menyampaikan terkait pemakaian alat kontrasepsi pada masyarakat,  karena menurutnya sangat penting untuk diketahui bahwa keberhasilan Keluarga Berencana (KB) didukung dengan penggunaan kontrasepsi.

Ia berharap melalui kunjungan kerja ini mampu meningkatkan komitmen bersama serta dukungan stakeholder dan pemerintah daerah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR).

Sementara Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kedatangan Deputi KBKR RI meskipun saat ini masih dalam keadaan kondisi covid-19.

Bupati berharap agar komitmen dan upaya untuk berkontribusi dalam mendukung kelancaran program ini bisa dicapai sesuai target yang diharapkan bersama. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by