LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemda Halut Kunker ke PT. SAS

Jumat, 12 November 2021 | 11:22 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 700
Kunker Pemda Halut ke PT. SAS (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi bersama Ketua DPRD Janlis Kitong, Kejari Halut Agus Wirawan Eko Saputro, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke PT Sumber Ardi Swarna (PT SAS) di Desa Momojiu Kecamatan Loloda Utara.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pemda Halmahera Utara  ke PT. SAS adalah untuk melakukan pengecekan langsung ke perusahan tersebut, apakah benar-benar perusahan ini sudah menjalankan prosedur pengoperasiannya sesuai dengan mekanisme peraturan yang berlaku atau belum.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Drs. Deky Tawaris, MM menyatakan bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban melakukan pengawasan dan pengendalian serta pembinaan terhadap semua bentuk investasi di daerah, dan utamanya kesesuaiannya terhadap dokumen AMDAL dengan kondisi pertambangan agar tidak menimbulkan dampak lingkungan yang beresiko terhadap masyarakat dan mahkluk hidup disekitarnya.

Pemda juga berkewajiban untuk mengawasi pengelolaan dana CSR sebagai komitmen investor terhadap masyarakat lingkar tambang serta upaya lainnya seperti tenaga kerja lokal yang diperkerjakan di perusahan,” jelasnya, Kamis (11/11/2021).

Turut serta dalam rombongan yaitu  Asisten bidang ekonomi dan pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang ekonomi dan keuangan, Sekretaris Dewan, kepala dinas lingkungan hidup, kepala dinas PUPR, kepala dinas perdagangan dan perindustrian, kepala dinas komunikasi informatika dan persandian juga bersama tim teknis. (Willy Parton)

Berita Lainnya