LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemuda Muhammadiyah Harap Panen Tomat Dari Hasil Bercocok Tanam Bisa Dibeli PT NHM

Kamis, 11 November 2021 | 8:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 678
Hasil panen tomat PM Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadyah (PD-PM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sudah kesekian kalinya melaksanakan panen tomat. Kini kembali pada Kamis (11/11/2021) di Tobelo bersama seluruh pengurus Pemuda Muhammadiyah Halut melaksanakan panen diatas lahan sekitar 1 hektar yang terletak di Desa Gorua Kecamatan Tobelo Utara.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Halut, Jumar Mafoloi, soal budidaya rempah-rempah pertanian berupa tomat oleh pengurus PC pemuda Muhammadiyah Tobelo Utara telah berhasil panen perdana.

Panen tersebut dilakukan setelah hampir 5 bulan menjaga dan merawat, akhirnya budidaya tomat dipanen yang dilakukan secara manual dimana para kader Muhammadiyah turun ke lokasi untuk memetik hasil panen lalu di isi dalam tas plas besar.

“Panen tomat tersebut dijual pada sesupuh dan keluarga Muhammadiyah di Halut,” jelas Jumar.

Jumar berharap panen perdana ini membuka mata hati H. Robert Nitiyudo Wachjo dan manajemen PT NHM untuk partisipasi membeli hasil keringat Pemuda Muhammadiyah, meskipun hanya sedkit.

Menurutnya, sentuhan tersebut dipastikan membuat pemuda makin bersemangat bertani dan menjadi contoh bagi generasi milenial di Halut.

“Budidaya pertanian ini akan terus berkelanjutan maka dari itu dibutuhkan pasaran atau konsumen tetap, setidaknya pihak NHM ikut beli hasil panen kedepan,” tutupnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya