LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Halut Lakukan Inspeksi Ke RSUD Tobelo Pantau Kesiapan Penanganan Pasien Covid-19

Rabu, 6 Mei 2020 | 10:44 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 478
Bupati, Sekda Halut dan Dirut RSUD Tobelo saat lakukan inspeksi (Foto Willy Parton Liputan Malut)

TOBELO, Liputanmalut.com – Dalam rangka memantau langsung kesiapan untuk penanganan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Bupati Halmahera Utara Frans Manery melakukan inspeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Selasa (05/05/2020).

Frans dalam inspeksi tersebut menuturkan bahwa, Inspeksi ke RSUD Tobelo yang dilakukannya untuk memastikan kesiapan rumah sakit dan  petugas medis serta fasilitas ruangan ruangan untuk penanganan pasien Covid-19.

“Jadi tadi saya sudah mengecek kesiapan RSUD Tobelo dalam penanganan Covid-19. Untuk tenaga medis nya sudah cukup siap, begitu juga dengan sarana dan prasarana lainya,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan, karena untuk penanganan pasien Covid-19, di Halut akan di tangani langsung oleh RSUD Tobelo, Jadi Pemda harus mastikan semua persiapan di RSUD Tobelo,

“Ini harus ada langkah antisipasi, makan kami memantai langsung semua kesiapan di RSUD,” jelasnya.

Lanjut Frans, RSUD punya 19 ruangan yang sudah di siapkan diantaranya 2 ruang isolasi yang sudah sesuai standar , ditambah 17 ruangan dan ada beberapa ruangan bakal di bangun dalam waktu dekat ini untuk penanganan Covid-19.

“kami menghimbau kepada masyarakat, agar mari kita bersama-sama perangi Covid-19 dengan memutus matarantai penyebaranya ,dengan mentaati semua himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dimana masyarakat harus Diam Di Rumah, Hindari Kerumunan Di Tempat Ramai/Umum, Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Cuci Tangan Dengan Sabun, Selalu Jaga Jarak dan Gunakan Masker.

Sementara itu, ditempat yang sama, Direktur RSUD Tobelo Drg.Irwanto Tandaan, menyampaikan, pihak nya telah menyiapkan kurang lebih 19 kamar serta tenaga medis yang siap untuk berada di garda terdepan penanganan Covid-19.

Dalam ispeksi tersebut Bupati Halut Frans Manery, didampingi Sekertaris Daerah Fredy Tjandua dan Dirut RSUD Drg.Irwanto Tandaan. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer