LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

1 OTG Dan 3 ODP Halut Dinyatakan Bebas Pemantauan Oleh Tim Medis Satagas Covid-19

Rabu, 6 Mei 2020 | 11:37 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 317
peta penyebaran covid-19 Halut (Foto Willy Parton Liputan Malut)

TOBELO, Liputanmalut.com – Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (05/05/2020) mengalami pengurangan sebanyak 3 orang dan sudah di nyatakan bebas pemantauan oleh tim medis satgas covid-19 Halut. serta mengalami penambahan sebanyak 2 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahaera Utara Drs. Deky Tawaris, MM., kembali menyampaikan informasi perkembangan covid-19 di Halut pada Selasa (05/05/2020), dimanan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali berkurang sebanyak 3 orang. Ketiga orang tersebut telah dinyatakan bebas pemantauan oleh Tim Medis Satgas covid-19 saat menjalani masa karantina selama 14 hari di salah satu tempat karantina yang berada dikota Tobelo. Selain itu juga ketambahan ODP sebanyak 2 orang yang baru menjalani pemantauan hari ini, masing-masing mempunyai riwayat perjalanan dari Ternate, dan Jogyakarta. Kedua orang tersebut berasal dari Kecamatan Kao Teluk dan Kecamatan Tobelo. 

Angka pada Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini juga berkurang 1 orang berasal dari Kecamatan Galela, dimana saat dilakukan pemantauan 14 hari kepada orang ini, kondisi fisiknya tidak menimbulkan gejala covid-19, sehigga tim medis satgas covid-19 langsung menyatakan bebas pemantauan kepada orang tersebut.

Deky juga mengatakan, data covid-19 dari hari kehari semakin ada perkembangan, dimana ada penurunan angka yang cukup siginfikan terhadap orang yang menjalani pemantauan oleh tim medis covid-19 baik itu OTG maupun ODP dengan tidak menimbulkan gejala covid-19. Lanjut jubir kita berharap semoga perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara tidak semakin naik tetapi selalu menurun, untuk itu diharapkan bagi semua warga masyarakat agar turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus, dengan selalu mentaati himbauan-himbauan pemerintah yang telah disampaikan, maka dengan demikian kedepannya nanti Halmahera Utara tidak ada lagi penambahan kasus orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Update data perkembangan data covid-19 di kabupaten Halmahera Utara sampai dengan hari ini adalah sebagai berikut : ODP sebanyak 30 orang, OTG sebanyak 74 orang, PDP tidak ada, dan yang terkonfirmasi positif covid-19 masih berjumlah 3 orang. (Willy Parton)

Berita Lainnya