LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Berikan Motivasi Kepada Pendaftar Calon Secaba PK Ta 2021, Ini Kata Dandim 1508/Tobelo

Senin, 16 Agustus 2021 | 3:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 146

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra memberikan arahan dan motivasi kepada peserta seleksi Calon Bintara Prajurit Karier (CABA PK) TNI AD Tahun 2021, bertempat di Makodim Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin (16/08/2021).

Dalam arahannya, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, haruslah ada persiapan yang cukup matang serta diperlukan perjuangan dan disiplin serta latihan yang giat agar kondisi stamina selalu terjaga. Sehingga nantinya mampu bersaing dan lolos dalam menjalani semua tahapan seleksi sampai pendidikan dan dilantik menjadi seorang prajurit.

“Kalian harus tetap semangat, berupaya dan berdoa kepada Tuhan, mohon doa restu orang tua,” ujarnya.

Dikatakannya, siapkan mental fisik, jaga kebersamaan dan kekompokan, kalau kalian berhasil itu adalah dari diri kalian sendiri, jaga kesehatan, bina fisik dan tak lupa berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan Ridho-Nya kalian akan diberi jalan yang lapang dalam mengikuti tes ini.

“Mudah-mudahan semua bisa lulus, tapi tidak mungkin karena ada kuota di masing-masing daerah. Jangan bilang kalian gagal kalau tidak masuk, tapi yakinlah Tuhan punya rencana lain, jangan langsung menyerah. Banyak yang gagal masuk Tamtama, Bintara tapi malah lulus masuk Taruna atau berhasil dibidang lain,” katanya.

Dandim juga menambahkan, bahwa animo sangat tinggi, namun kita hanya memiliki alokasi yang terbatas untuk wilayah Kodim Tobelo.

“Animo ini semakin meningkat seiring dengan gencarnya kampanye yang dilaksanakan Kodim dan berharap mudah-mudahan alokasi untuk wilayah Kodim 1508/Tobelo semakin banyak juga, sehingga putra-putri terbaik dari wilayah ini banyak yang diterima menjadi Prajurit TNI AD,” ujarnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer