LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wakapolres Halut Pimpin Upacara Taptu

Senin, 16 Agustus 2021 | 7:24 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 122

HALUT, Liputan-Malut.com – Rangkaian kegiatan peringatan hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Kabupaten Halmahera Utara diawali dengan Upacara Penetapan Waktu (Taptu), Senin (16/08/2021) malam, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat.

Upacara taptu yang digelar dihalaman Kantor Bupati Halut ini dihadiri Bupati Halut  yang di wakili Sekertaris Daerah Drs.Erasmus Joseph Papilaya MTP, Wakil Ketua 1 DPRD Willem Manery , Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo dan unsur pejabat Pemkab Halut serta undangan lainnya.

Acara Taptu ditandai dengan penyalaan api obor secara simbolis kepada peserta upacara  yang diikuti  oleh seluruh peserta yang berasal dari unsur TNI dan Polri, ASN, Satpol PP dan Pelajar

Pembakaran obor merupakan simbol semangat pejuang negara yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya, tepat pukul 24:00 Wit kegiatan dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan di Galela. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer