LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bayi Perempuan Yang Ditutupi Daun Pisang Ditemukan Warga di Ujung Barak Panti Asuhan Elisa

Jumat, 23 Desember 2022 | 5:39 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 602

HALUT, Liputan-Malut.com – Warga Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara digegerkan dengan penemuan bayi mungil, Rabu (21/12/2022).

Bayi mungil yang berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga di Ujung barak panti Asuhan elisa tepatnya bawah pohon pisang.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendri Yanto SiK SH MH, Melalui Kasi Humas Iptu Kolombus Guduru mrmbenarkan penemuan bayi tersebut, menurut keterangan Saksi Maikel Debem (16) yang pertama kali menemukan bayi tersebut mengatakan bahwa Sekitar Pukul 14.50 Wit setelah selesai hujan gerimis mereka yang berada di panti asuhan elisa mendengar suara bayi yang sedang menangis.

“Setelah mendengar suara bayi tersebut mereka yang berada di panti asuhan elisa hendak mencari arah sumber suara tangisan bayi tersebut,” Jelasnya, Kamis (22/12/2022) kemarin.

Lanjut kasi humas mengatakan, setelah mencari sumber suara dari bayi tersebut akhirnya ditemukan oleh Maikel berada bawah pohon pisang yang dialas dari bagian bawah bayi yaitu dengan mengunakan daun Talas dan di atas bayi ditutup dengan daun pisang, setelah itu Maikel langsung melaporkan temuan tersebut kepada suster Kresentia Mangkai (57) setelah itu suster Kresentia Mangkai melaporkan kepada Antonius Leobele (45).

“Setelah menerima laporan dari kresentia, Antonius Leobele melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa MKCM Franki Kilian setelah itu Kepala Desa MKCM Farnki Kilian,” Terangnya.

Setelah menerima laporan, lanjut kasi humas mengatakan, Pukul 15.08 Wit Kepala Desa dan Pihak kepolisian datang dan langsung melihat TKP, dan bersama-sama dengan Pihak Panti Asuhan membawa bayi tersebut ke RSUD Tobelo untuk mendapatkan perawatan medis.

“setelah mendapat perwatan medis di RSUD Tobelo kemudian bayi tersebut diserahkan kepada ibu Stela maris
Untuk di bawah pulang ke Panti Asuhan elisa.,” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by