LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Akibat Longsor, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Turunkan Alat Berat Bersihkan Material Tanah

Sabtu, 27 Januari 2024 | 7:05 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 169

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serka Suparman Resso dan Serda Jahar berkoordinasi peminjaman alat berat exsavator 1 unit ke PT SAS, untuk membantu pembersihan tanah longsor yang menimpa bagian dapur rumah keluarga Arnol Panawal di Desa Asimiro Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (27/01/2024).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi mengatakan, bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi hari Senin tanggal 22 Januari 2024 di Desa Asimiro Kecamatan Loloda Utara mengakibatkan salah satu rumah warga rusak di bagian dapur tertimbun tanah longsor.

“Babinsa Koramil 1508-02/Galela berupaya dan berinisiatif berkordinasi dengan PT SAS meminta bantuan Alat berat exsavator 1 unit. Agar bisa membantu pembersihan dan penimbunan tanah longsor yang disebabkan oleh banjir,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa seorang Babinsa harus selalu berada di wilayah binaannya, jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu.

“Hal ini juga merupakan suatu upaya menunjukkan sikap baik terhadap masyarakat, bahwa TNI akan selalu ada di manapun masyarakat berada,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya