LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

33 Pejabat Eselon II,III dan IV Kembali Dilantik Wabup Halut

Jumat, 6 Agustus 2021 | 5:33 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 160

HALUT, Liputan-Malut.com – Janji Bupati dan Wakil Bupati terpilih Frans Manery dan Muchlis TapiTapi untuk melakukan perombakan pejabat struktural untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah ternyata tidak lah main-main. Hal tersebut ditunjukan

Wakil Bupati Halmahera Utara , Muchlis TapiTapi kembali melantik 33 orang pejabat struktural di Lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara , Jumat (06/8/2021).

Para pejabat tersebut, terdiri dari Eselon II 1 orang, Eselon III 25 orang, dan Eselon IV sebanyak 7 orang , berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Halmahera Utara  Nomor: 821.2/03/BKDPSDA/KEP/PD/2021.Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut dipusatkan di Pandopo Lantai dua kantor Bupati Halut.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi S.Ag Di dampingi Penjabat Sekretaris Daerah Erasmus Joseph Papilaya , Kepala BKDPSDA Halut Ony Hendrik, para Asisten dan stsf Ahli dan Pimpinan OPD Pemkab Halut.

Wakil Bupati Halut, Muchlis Tapi Tapi dalam arahanya mengatakan, proses pelantikan suatu jabatan struktural dikalangan Pemerintah Daerah merupakan sebuah hal biasa dalam berpemerintahan namun tetapi ekspetasi dari publik bahkan ekspetasi orang- orang yang di Lantik memang tidak biasa .

“sebenarnya perlu di pahami bersama bahwa hal ini adalah proses yang sebenarnya wajar, yang mana dalam proses tersebut ada yang senang, ada yang kecewa namun itulah realita,” ucapnya.

Muchlis juga mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan kehidupan organisasi untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas serta bagian daripada pembinaan Karier ASN itu sendiri.

“Kepada yang dilantik hari ini, hendaknya dapat bekerja lebih profesional, inovatif, bertanggungjawab dan penuh semangat,
Serta dapat menunjukkan loyalitas dan disiplin yang tinggi,” katanya.

Wakil Bupati pun menambahkan, pelaksanaan pelantikan pejabat struktural di lingkup pemda Halut akan tetap dan terus di lakukan secara bertahap sesuai mekanisme serta aturan yang berlaku . (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer