LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Malam ke 17 Ramadhan Polres Halteng Mendapat Giliran Safari Ramadhan Dari PCNU Halteng

Jumat, 7 April 2023 | 6:44 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 368

HALTENG,Liputan-Malut.com- Malam ke 17 Ramdhan. Kamis (16/04/2023) Masjid Al Ikhlas Resort Polres Halteng mendapat giliran safari Ramadhan dari PCNU Kabupaten Halmahera Tengah.

Yang memberikan tauziah Ramadhan adalah Ketua PCNU Halteng Drs. H Nurhalis Abubakar MH. didampingi rais Suriyah MWC NU Kecamatan Weda. Ustad Musa H Mansur BA. yang memimpin shalat isya dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah, yang diikuti oleh seluruh perwira Polres Halteng.

Ketua PCNU Halteng H. Nurhalis Abubakar, dalam penyampaian tauziah Ramadhan mengatakan bahwa Puasa Ramdhan merupakan rukun Islam yang ke empat yang wajib di laksanakan seorang Muslim. Dan puasa memberikan hikmah luar biasa bagi umat muslim yang menjadikan salah satunya hikmah puasa Ramadhan yang paling utama adalah memperbanyak amal dan Ibadah

Dijelaskan, hikmah puasa diantaranya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, melatih kesabaran, mengajarkan kerukunan sebagai tempat pengampunan dosa dan menjadi penghuni Surga Ar Rayyan.

di akhir pesan Ramadhan H Nurhalis menghimbau kepada umat Islam untuk dapat membayar Zakat Fitrah, karena Zakat memungkinkan seseorang untuk terhindar dari penyakit kikir, sebab Islam mengajarkan pengikutnya untuk bersikap dermawan. dengan mengeluarkan sebagian harta untuk diberikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Dengan begitu hati seorang muslim bisa bersih dari sifat bakhil,”Pesan Nurhalis. (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by