LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cegah Stunting, Babinsa Desa Umera Komsos Bersama Warga Binaan

Selasa, 4 Juni 2024 | 10:53 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 43

HALTENG,Liputan-Malut.com- Babinsa Serda Fahri A. Rahman melaksanakan giat Komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Hasan, Ibu Sunarti dan Ibu Widayatmi membahas terkait Stunting, bertempat di Desa Umera Kecamatan Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah, Selasa (04/06/2024).

Komunikasi sosial yang dilaksanakan Serda Fahri Rahman merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan, guna mewujudkan masyarakat Pulau Gebe maju dan khususnya Desa Umera yang bebas dari Stunting,”Harapnya.

Menurutnya dengan Komsos yang dilaksanakan dapat mengatasi bersama masalah Stunting, karena Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar,”Ujar Babinsa.

“Sebenarnya, permasalahan Stunting ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di berbagai negara, untuk itu kita perlu jalin komunikasi sosial bersama masyarakat Desa binaan untuk mengetahui kondisi yang terjadi di Desa tersebut, karena setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat dapat diatasi bersama terutama masalah Stunting,” Tandasnya. (Maun)

Berita Lainnya