LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil 1508-02/Galela Panen Jagung Pipil

Kamis, 14 September 2023 | 7:12 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 432

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa yang merupakan garda terdepan komando kewilayahan ikut berperan aktif mendukung program tersebut.

Untuk mensukseskan Program ketahanan pangan di wilayah binaannya, Koramil 1508-02/Galela memanen jagung Pipil di lahan seluas 1 hektar yang kelola Babinsa Serka Asmar. Di Desa Ngidiho Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (14/09/2023).

Babinsa Serka Asmar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk terus memotivasi masyarakat agar terus giat dan lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Sehingga bisa meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu peduli mengolah lahan yang semak belukar dan terhindar dari ancaman kebakaran hutan dan lahan, jelasnya.

“Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program ketahanan pangan.

“Itu merupakan salah satu Binter dengan warga binaan serta upaya Koramil 1508-02/Galela dalam mendukung program ketahanan pangan”. Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.