LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Bersama Pemerintah Desa Serta Warga Gotong-royong Bersihkan Saluran Air

Jumat, 15 September 2023 | 5:07 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 300

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo dan Bhabinkamtibmas Polsek Tobelo Selatan melaksanakan gotong royong bersama Pemerintah Desa dan masyarakat dalam rangka pembersihan saluran air guna pencegahan banjir di saat hujan deras di Desa Tioua Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (15/9/2023).

Serda Ansar Tuasikal di kesempatan tersebut mengatakan musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran.

Ia menambahkan, tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan.

“Kalau paritnya bersih otomatis air mengalir lancar, dan diharapkan tidak terjadi banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk memperlancar saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan tanah sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan yang utama untuk menghindari banjir apabila musim hujan.

Selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat. Dengan kekerabatan yang baik tentunya. Segala persoalan yang ada di tengah – tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui gotong royong seperti ini,” terangnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by