LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TNI – Polri Di Halmahera Utara Gencarkan Patroli Gabungan, Beri Himbauan Kamtibmas Dan Ingatkan Prokes

Rabu, 16 Februari 2022 | 12:47 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 161
Patroli gabungan TNI-Polri (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, serta upaya cegah penyebaran varian baru Covid-19 Omicron. TNI-Polri di Kab. Halmahera Utara yang terdiri dari Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo menggelar kegiatan patroli dialogis dan patroli mobile di wilayah Kecamatan Tobelo dan Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (15/2/2022).

Kegiatan ini dengan menyambangi pemukiman masyarakat, pertokoan, pusat perbelanjaan. Ikut serta dalam kegiatan Pjs. Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Lettu Inf Frans Komea serta anggota, KBO Sabhara Polres Halut Ipda Pedi F Diba serta anggota dan Dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo Letda Cpm Habibie Phonan serta anggota.

KBO Sabhara Polres Halut Ipda Pedi F Diba dalam kesempatan tersebut mengatakan, Masalah kondisi yang terjadi kedepan seperti di media sosial baik itu TV, Facebook, instagram terkait berita hoax mengenai virus covid 19 varian baru yaitu omikron, kita sebagai garda terdepan harus bisa memberikan pemahaman dan mengantisipasi kepada masyarakat agar jangan percaya dengan berita hoax.

“Marilah kita menjaga kantibmas bersama, demi keamanan dan kenyamanan wilayah Kab. Halut. Kita semua harus menjaga kesehatan kita masing- masing agar selalu sehat dan terhindar dari virus covid 19 varian baru yaitu omicron,” ucapnya

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Patroli gabungan yang kita laksanakan ini menyikapi kejadian yang terjadi di Maluku Tengah khususnya di Desa Aboru.

“kegiatan patroli gabungan dilakukan dengan harapan kondisi di wilayah dalam keadaan aman dan sebagai upaya preventif mencegah niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan. Petugas juga menyampaikan kepada warga terkait edukasi protokol kesehatan,” katanya.

Dikesempatan tersebut, kami juga memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini sangat penting ditengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai saat ini.

“selain menciptakan herd immunity juga memberikan perlindungan kepada masyarakat. Disamping itu, prokes juga kita taati dan jalankan dalam kegiatan sehari-hari,” pungkasnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer