LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TNI AD Manunggal Air, Sasaran TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Diresmikan Pangdam XV/ Pattimura

Sabtu, 8 Juni 2024 | 3:20 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 70

HALUT, Liputan-Malut.com – Salah satu sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, yaitu TNI AD Manunggal Air, diresmikan selepas acara penutupan oleh Pangdam XV/ Pattimura, Jumat (07/06/2024). Peresmian ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat di wilayah Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara.

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., dalam keterangannya menyatakan bahwa proyek ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI AD dalam membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar, khususnya dalam hal penyediaan air bersih.

“Program TNI AD Manunggal Air ini merupakan program unggulan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dan bertujuan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan akses air bersih yang selama ini dialami oleh masyarakat di Loloda Utara. Kami berharap, dengan adanya fasilitas ini, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ujarnya.

Salah satu warga setempat, Arnold, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian dan bantuan dari TNI.

“Kami sangat terbantu dengan adanya program ini. Sebelumnya, kami kesulitan mendapatkan air bersih, namun sekarang masalah itu sudah teratasi. Terima kasih TNI,” Katanya.

Program TMMD Ke-120 ini mencakup berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain proyek Manunggal Air, ada juga pembangunan infrastruktur jalan, drainase, rehab sekolah, serta fasilitas umum lainnya yang menjadi fokus utama dalam program ini.

Peresmian ini menandai selesainya salah satu proyek strategis dalam TMMD Ke-120, sekaligus menunjukkan sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun negeri. Kedepan, diharapkan proyek-proyek serupa dapat terus dilaksanakan untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat di berbagai daerah.

Dengan keberhasilan proyek ini, Kodim 1508/Tobelo kembali menunjukkan perannya sebagai garda terdepan dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, selaras dengan tujuan besar dari program TMMD yang telah berjalan selama bertahun-tahun.

Peresmian TNI AD Manunggal Air ini tidak hanya menambah infrastruktur penting di Tobelo, namun juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memperkuat semangat gotong-royong dalam membangun Indonesia yang lebih baik. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.