LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Yondeliu Koramil 1512-02/Patani Gandeng Siswa Bersihkan Pesisir Pantai

Jumat, 7 Juni 2024 | 8:40 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 63

HALTENG,Liputan-Malut.com- Untuk menjaga kebersihan pesisir pantai, Babinsa Serda Hasibuan Koramil 1512-02/Patani bersama siswa kerja bakti bersihkan Pantai Desa Yondeliu Kecamatan Patani Kabupaten Halmahera Tengah Jumat, (07/06/2024).

Babinsa mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar terutama ekosistem pesisir pantai. untuk mencegah kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh tindakan oknum yang membuang sampah sembarang di daerah pesisir pantai,” Jelasnya.

Menurutnya menjaga kebersihan dan keindahan pantai merupakan hal yang sangat penting, seperti aksi Babinsa bersama siswa melakukan kerja bakti pembersihan sampah, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di Pesisir Pantai Kecamatan Patani dengan tujuan mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah.

“Kami mengajak siswa dan warga masyarakat untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat sekitar pantai agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuangnya di sungai, selain menyebabkan banjir saat musim hujan, sampah yang terbawa arus hingga ke pesisir pantai, mengakibatkan lingkungan pantai tidak asri lagi,” tandasnya. (Maun)

Berita Lainnya