LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polres Tikep Hadirkan Kadis Ketahanan Pangan Malut Panen Tanaman Sayur

Minggu, 26 Juli 2020 | 11:14 am
Reporter: Iswadi Hasan
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 435

TIDORE,Liputan-Malut.com-
Polres Kota Tidore Kepulauan beserta jajarannya melakukan panen sayur kangkung, bayam dan sawi dipusatkan dipekarangan Mapolres Tikep, Sabtu (25/07/202) kemarin dihadiri Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Utara Ir. Sri Haryanti Hatari SH.

Waka Polres Tikep, Kompol Alwan Aufat mengatakan pihaknya berupaya menanam sayur dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dilingkungan Polres, karena dengan adanya pemanfaatan pekarangan keluarga besar Polres tidak lagi belanja sayuran di pasar sesuai anjuran protocol covid 19. “Kami tetap mengantisipasi persedian sayuran untuk ketahanan pangan keluarga besar Polres Tikep,”ujarnya

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Malut, Sri Haryanti Hatari mengapresiasi Polres Tikep yang telah berpartisipasi membantu dinas ketahanan pangan dalam mengsukseskan ketahanan pangan di wilayah Tikep. “Pemanfatan pangan lestari saat ini di galakan Pemerintah dalam rangka menghadapi rentan pangan di masa pandemi Covid19,” ujar kadis.

Menurutnya, sesuai identifikasi yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Utara, Kota Tidore merupakan salah satu wilayah yang rentan pangan salah satunya di wilayah Oba Utara dan Oba Selatan. “Hasil identifikasi, kelompok-kelompok yang rentan pangan tersebut Dinas Pangan telah memberikan bantuan kepada beberapa Kelompok rentan pangan di Wilayah tersebut,”pungkas. (Iswadi)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer