LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 1508/Tobelo Gelar Latnister

Senin, 15 Maret 2021 | 8:39 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 117
Latihan Tehnis Teritorial thn 2021 Kodim Tobelo (Foto WP Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Untuk meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah. Kodim 1508/Tobelo menggelar Latihan Tehnis Teritorial thn 2021 di aula Makodim 1508/Tbl Jalan Kawasan Pemerintahan  Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin (15/3/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, para Danramil jajaran Kodim 1508/Tobelo, personel Kodim 1508/Tbl serta Babinsa Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo.

Kepala Staf Kodim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Latnis Ter ini adalah program dari Komando Atas, dimana kemampuan anggota perlu di tingkatkan dan di mantapkan mengenai pemahaman teori sebelum di mantapkan dengan praktek di lapangan.

“Dengan adanya kegiatan ini secara ilmu rekan- rekan Babinsa sudah tau, makanya dalam kesempatan ini perlu di mantapkan lagi baik teori maupun prakter. Kemampun dan sikap teritorial kita perlu di tingkatkan lagi sehingga Babinsa bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Babinsa perlu di ingatkan kembali kemampuan, sikap teritorial dan mengaplikasikannya di lapangan, sehingga para Babinsa menjadi sosok yang patut di contoh dan di segani oleh masyarakat di wilayah binaannya.

“Pada kesempatan ini saya perlu menekankan kembali tentang lima  Kemampuan Ter yang harus di miliki oleh para Babinsa sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya,” ucap Kasdim.

Kasdim berharap, bagi anggota yang hadir bisa mengikuti dengan baik sehingga bisa mengaplementasikan di lapangan dan setiap kegiatan di laksanakan dengan baik sehingga hasilnya maksimal.

“Para Babinsa agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh- sungguh perhatikan materi yang di berikan oleh para kordinator pemberi materi sehingga dapat di aplikasikan di lapangan,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer