LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Kembali Berhasil Peroleh Senjata Rakitan

Minggu, 14 Juni 2020 | 2:02 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 559

MALUT,Liputan-Malut.com– Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Maluku Utara telah Kembali berhasil memperoleh beberapa senjata api rakitan yang diserahkan oleh masyarakat kepada pos-pos jajaran Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (13/6/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa Satgas Yonarmed 9 Kostrad telah berhasil memperoleh 3 pucuk senjata api rakitan yang didapat dari masyarakat dari 3 kecamatan di wilayah Maluku Utara.

Dansatgas menjelaskan bahwa satu pucuk senjata api rakitan laras pendek diserahkan kepada Pos 5 Tetewang SSK II, satu pucuk senjata api rakitan laras Panjang diserahkan kepada Pos 6 Buli SSK III dan satu pucuk senjata api rakitan serta munisi kaliber 5,56 mm diserahkan kepada Pos 4 SSK III Waci. Selanjutnya senjata api ini akan diserahkan kepada pos Kostis Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang berlokasi di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Perolehan senjata ini merupakan bukti bahwa Satgas Yonarmed 9 Kostrad telah berhasil melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara. Pembinaan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad telah terbukti efektif.

Komandan Kolakops, Kolonel inf Imam Sampurno Setiawan mengatakan Bahwa Dengan diperolehnya senjata api ini kami berharap dapat meningkatkan keamanan wilayah Maluku Utara. Berkurangnya jumlah senjata yang berada di masyarakat meningkatkan kestabilan keamanan,” terang Komandan Kolakops (Red/Penrem152)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer