LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yonarhanud 3/Yby Bersama YAG Peduli Gelar Pengobatan Gratis Ramadhan di 4 Desa

Kamis, 13 April 2023 | 7:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 280

HALUT, Liputan-Malut.com – Dibulan suci Ramadhan penuh berkah satgas Yonarhanud 3/Yby bersama dengan Yayasan Artha Graha Peduli (YAG) Peduli melaksanakan kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat di desa Kapa-kapa, desa Galao, desa Pacar dan desa Saluta. Kamis (13/04/2023).

Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby dalam keterangan tertulisnya kepada media mengatakan bahwa demi kemanusiaan satgas Yonarhanud 3/Yby mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Artha Graha Peduli mengadakan kegiatan pengobatan gratis di desa yang perlu mendapat perhatian terkait kesehatan masyarakat juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan guna mewujudkan hidup sehat Indonesia kuat.

“Sasaran pengobatan dilaksanakan secara bergantian dimulai dari desa Kapa Kapa Loloda Utara, Desa Galao Loloda Utara, Desa Pacar Loloda Utara dan Desa Saluta Galela Utara dengan melibatkan tenaga kesehatan dokter Satgas dan 2 orang perawat Satgas, Tim Nakes Puskesmas Supu dan Tim Nakes Puskesmas Salimuli,” Terang Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

Semtara dr. Emanuel Pratita dokter Satgas Yonarhanud 3/Yby dalam keterangannya mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk datang ke tempat pengobatan sangat tinggi, ini dilihat dari antrian yang berobat artinya masyarakat sangat membutuhkan kegiatan jemput bola pengobatan di desa seperti ini.

“Secara teknis di lapangan, warga yang datang rata-rata mempunyai keluhan penyakit gangguan asam lambung, gangguan peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh, peningkatan kadar gula darah dalam tubuh serta peningkatan kadar asam urat dalam tubuh,” jelasnya.

Masyarakat sangat terbantu dengan diadakannya baksos pembagian sembako dan pengobatan gratis oleh Yayasan Artha Graha Peduli dan dari Satgas TNI, karena kegiatan tersebut dilaksanakan juga pengobatan dari rumah ke rumah yang dilaksakan oleh Tim kesehatan Satgas Yonarhanud 3/Yby bersama Yayasan Artha Graha Peduli.

Kegiatan pengobatan gratis berjalan dengan lancar karena didukung oleh pemangku kekuasaan di desa seperti desa Kapa-kapa Sekretaris BPD Denny Tampil, kepala Desa Galao Hiar N Kofia, Kepala desa Gisi Melki Sikawi, Kepala desa Pacar Yusri dan Sekdes Saluta Yansen. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer