LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Resmi Pleno Bacaleg, Tahun Pertarungan 2024 Peluang PAN Pimpin DPRD Halut

Kamis, 13 April 2023 | 9:22 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 766

HALUT, Liputan-Malut.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) resmi menetapkan Bakal calon legislatif (Bacaleg) internal Partai pada Pemilihan umum legislatif 2024 mendatang. PAN berpeluang mendapat kursi penuh di Empat Daerah Pemilihan Pileg Kabupaten Halut.

Pleno yang ditetapkan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku Utara itu, PAN Halut memiliki kompetitor petarung di Empat Dapil Halut. Bahkan didominasi Bacaleg dari kalangan Pemuda yang memiliki ektabilitas dan spirit petarung yang tidak diragukan.

Ketua Komisi Penjaringan Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Halut Nasrullah Kaiyeli mengatakan, Tahapan pendaftaran dan verifikasi Bacaleg di Internal PAN suda diputuskan. Tentunya genderang konsuldasi baru dimulai untuk PAN, sehingga PAN akan membuat sejarah baru pada Pileg 2024.

“Kami suda tetapkan Bacaleg PAN di Empat Dapil Halut, kami optimis dengan kompetitor Bacaleg yang suda di Pleno, PAN berpeluang mendapat empat kursi DPRD Halut sebagai Fraksi penuh,” Ujar Nasrullah Kamis (14/04/2023).

Lanjut ia, Saat ini DPD PAN akan fokus konsuldasi pendaftaran ke KPU Halut pada Mei mendatang untuk masuk Daftar Caleg Sementara (DCT). Oleh karena itu, DPD PAN bakal menggelar rapat konsuldasi kesiapan pemenangan pemilu pada Pileg Mendatang.

“Kita sekarang akan fokus mendaftar Bacaleg di KPU Halut, dan terus menggerakkan konsuldasi memenangkan PAN pada Pileg 2024 mendatang,” Akhirinya. (Willy)

Berita Lainnya