LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Resmikan Operasi Produksi HPAL, Luhut Binsar Panjaitan Dan 3 Menteri Bakal Kunjungi Halmahera Selatan

Kamis, 17 Juni 2021 | 7:00 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 668
Danrem 152 Babullah, Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan (Foto Istimewa Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Sebanyak empat Menteri kabinet Presiden Joko Widodo-Maruf Amin direncanakan bakal melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara.

“Iya betul mungkin pada tanggal 22 Juni ada empat menteri yang akan kunjungan kerja di Halsel,” Ujar Komandan Korem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan saat dikonfirmasi wartawan. diruangan kerjanya, Rabu (16/6/2021).

Lanjut Imam Sampurno mengatakan, dari empat orang Menteri yang akan kuker ke Halmahera Selatan itu agendanya adalah acara peresmian dimulai nya operasi produksi fasilitas High Pressure Acid Leach (HPAL) tahap I oleh PT Halmahera Persada Lygend (PTHPL).

“PT Halmahera Persada Lygend (PTHPL) merupakan salah satu perusahaan afiliasi Harita Group di site Kawasi tepatnya di pulau Obi kabupaten Halmahera Selatan,”tambah Danrem

Masih menurut Imam, keempat Menteri yang kuker ke Malut ini diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Arifin Tasrif serta Menteri Investasi Bidang Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Selain empat Menteri lanjut Imam ada juga, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marvest, Septian Hario Seto, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu, Heru Pambudi dan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara KESDM, Bambang Gatot Aryono.

Dia juga mengaku, dari kuker empat Menteri dan tiga Direktur ini hanya menuju acara peresmian HPAL di Obi.
“Mungkin mereka langsung bertolak ke lokasi kegiatan untuk peresmian,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer