LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Program Jumat Bersih, Koramil 1508-02/Galela Bersama Warga Gelar Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan

Jumat, 17 Maret 2023 | 7:58 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 408

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri serta peduli terhadap lingkungan, Koramil 1508-02/Galela bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti Pembersihan Lingkungan. Bertempat di Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (17/3/2023).

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan karya bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan drainase atau got dari material pasir, bebatuan dan sampah  yang mengakibatkan aliran air tidak lancar serta pengecatan pagar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini.

“Dengan adanya karya bhakti ini, bisa menanamkan rasa kekeluargaan, antara Babinsa dengan pemerintah desa dan warga binaannya. Kegiatan ini disambut hangat dan simpati dari perangkat desa, karena kegiatan tersebut dipimpin langsung kepala desa setempat,” ujarnya.

Selain itu, agar Babinsa lebih peduli membantu kesulitan rakyat dan peduli terhadap kemaslahatan masyarakat di wilayah serta karya bakti tersebut untuk membina kemanggulan TNI Rakyat, ujarnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik,” tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Igobula Muhammad Riko Salim dikesempatan tersebut mengatakan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama. Seperti dalam karya bakti ini, dari bapak-bapak Babinsa Koramil 1508-02/Galela, perangkat Desa dan masyarakat hadir di lokasi saling bahu-membahu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan rapi.  

“terima kasih kepada bapak Danramil 1508-02/Galela dan bapak-bapak Babinsa yang selalu hadir di setiap ada kegiatan. “Semoga karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan masyarakat,” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by