LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Aksi Heroik Dua Anggota Satgas Yonarhanud 3/Yby Selamatkan Seorang Ibu di Desa Gulo Dari Percobaan Bunuh Diri

Jumat, 17 Maret 2023 | 3:35 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 370

HALUT, Liputan-Malut.com – Anggota Satgas Yonarhanud 3/YBY Pos Gulo menyelamatkan seorang ibu rumah tangga yang hendak gantung diri diatas pohon di desa Gulo Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara, Kamis  (16/03/2023).

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han melalui Danpos Gulo Sertu Apri saat dimintai keterangan mengatakan bahwa pada hari Rabu (15/03/2023) pukul 08.00 WIT CK meminta suaminya YK mengantarkan ke Tobelo untuk melihat cucunya yang baru lahir dan membawanya ke desa Gulo.

“Permintaan CK tidak dituruti oleh pihak keluarga dari suami anaknya untuk memberikan bayinya kepada CK untuk di bawa ke desa Gulo sehingga CK merasa sangat terpukul, kemudian ada gelagat tidak biasa yang dilakukan oleh CK,” jelasnya.

Lanjut Dansatgas mengatakan, YK(Suami) melaporkan bahwa CK telah melakukan percobaan bunuh diri di sebuah pohon yang di bawahnya terdapat  jurang di desa gulo pukul 11.40 kepada pos Gulo SSK IV.

“Dengan gerak cepat danpos gulo beserta 3 orang anggota datang lokasi dan sesampainya di lokasi danpos memerintah 2 anggota untuk melakukan penyelamatan terhadap ibu CK dengan mendaki jurang yang cukup tinggi dan licin,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Prada refky dan prada irfan melakukan pembujukan terhadap ibu CK untuk turun dan membicarakan baik baik masalah yang terjadi, namun CK menolak dan hendak melakukan gantung diri dengan akar pohon.

“Dengan komunikasi yang baik dan dengan perlahan anggota pos  Gulo SSK IV  mencoba memanjat pohon untuk mendekati saudari CK yang sudah melilitkan akar pohon di lehernya, setelah mendekati CK Prada irfan langsung merangkul dan Prada Refky membantu untuk menurunkan CK dari pohon,” paparnya.

Ditambahkannya, Akhirnya CK dapat di turunkan dengan selamat, danpos beserta anggota membawa CJ dan suami ke pos serta memanggil perangkat desa untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada CK dan menyelesaikannya agar tuntas.

“YK suami  CK mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby Pos Gulo karena telah berhasil membujuk isterinya agar tidak bunuh diri,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by