LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringati HUT TNI Ke-77 Dengan Tema “TNI Adalah Kita” Kodim 1508/ Tobelo Gelar Syukuran

Rabu, 5 Oktober 2022 | 1:18 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 359

HALUT, Liputan-Malut.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 77 dengan teman ” TNI Adalah Kita,” yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, Kodim 1508/Tobelo menggelar syukuran di aula Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (05/10/2022).

Acara syukuran tersebut di hadiri Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Ketua DPRD Halut Janlis Gehenua Kitong, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E, Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto,S.IK,M.H, Kajari Halut di wakili Bapak Prasetyo SH (Kasi Pidum Kajari Halut), para pimpinan OPD Pemkab Halut, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf.Rusmin Nuryadin, Wakapoles Halut Kompol Alwan Aufat, para Perwira Kodim 1508/Tobelo, para Perwira Polres Halut, Danki Kotis Yonarhanud 3/YBY Lettu Arh Asep Hendi, personel Ba/Ta Makodim 1508/Tobelo serta Koramil jajaran, Ketua Pepabri Halut Bpk Yusuf Romera, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 1508/Tobelo Ny. Eka Kristia Ningrum serta pengurus dan anggota Persit, para pimpinan Lembaga Vertikal, para awak media, Tomas, Toga, Toda, Todat, Veteran, masyarakat, mahasiswa/pelajar.

Dalam sambutan, Dandim 1508/ Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, acara syukuran yang dilaksanakan pada siang hari ini dilaksanakan secara sederhana dengan makna kita dapat berbagi kebahagiaan dengan semua pihak yang mana ini merupakan kebahagiaan TNI dan kebahagiaan dari masyarakat yang ada diwilayah Kodim 1508/Tobelo.

“Sesuai amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI DR. Dudung Abdurachman, SE, M.M., menyampaikan bahwa TNI harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan harus menjadi solusi. Ini merupakan amanah yang sangat sulit kami laksanakan dan kami yakin dan percaya dengan dukungan dari semua pihak mudah-mudahan kami bisa membantu kesulitan masyarakat dan mencari solusi dalam mendukung Pemerintah di Kabupaten Halmahera Utara dan tetap eksis dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Halmahera Utara,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Dandim mengatakan, Kodim 1508/Tobelo memiliki 7 Koramil yang tersebar di wilayah Halmahera Utara dan Pulau Morotai sehingga ini menjadi tugas dan tanggung jawab kami dengan dua wilayah yang harus kita laksanakan. Diwilayah Halmahera Utara dan Morotai terdapat 15 pos Satgas, mungkin di Halmahera mempunyai eskalasi yang tinggi dan dinamika perkembangan daerah ini sehingga harus didukung dengan harapan nari kami sama-sama menjaga wilayah daerah Halmahera Utara agar tetap kondusif, katanya.

“Selain itu tugas kami yakni Kodim 1508/Tobelo membantu Pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Utara menciptakan stabilitas di daerah agar tetap kondusif, sehingga adanya saling pengertian untuk tetap menjaga wilayah ini agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta membeck up pihak kepolisian agar tetap sinergi Menjaga wilayah ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, Kehadiran kami yakni melaksanakan tugas kemanusiaan ditengah masyarakat seperti membantu meringankan beban masyarakat ditengah masyarakat sesuai kemampuan yang kita miliki serta menjaga stabilitas.

“Mari kita bersatu bergandengan tangan dengan semua stackholder bahwa semua lapisan masyarakat, kita yakin dengan bersatu tidak ada yang bisa menggoyang kita agar terwujud Halmahera Utara yang maju dan sejahtera. Melalui kesempatan ini kami mohon doa restu dari semua pihak baik Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat agar kami dapat melaksanakan tugas yang baik untuk mewujudkan Halmahera Utara yang maju moderen dan sejahtera,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, tema pada HUT TNI ke 77 dengan tema “TNI Adalah Kita”, makna tema ini sangat luas dimana setiap tanggal 05 Oktober kami melaksanakan HUT TNI, dimana pada zaman dahulu terjadi revormasi sehingga kepolisian harus keluar dan tugas teritorial tetap dijaga oleh TNI.

“Diharapkan adanya  kondisi yang aman pada daerah ini terkendali dibawah pemerintahan kami dalam penempatan Pasukan ada wilayah ini karena potensi kerawanan itu sangat tinggi, tetap dengan banyaknya pasukan TNI itu menandakan adanya kecintaan masyarakat terhadap TNI, masyarakat butuh TNI tapi dengan kepedulian Pemerintah bahwa daerah dan Pemerintah tetap konsen agar kita tetap satu,” harapnya.

Bupati juga mengatakan, Dalam dirgahayu TNI yang ke 77 dimintakan agar TNI harus solid dan kuat dengan moto “TNI Adalah Kita”, dimana slogan ini sangat pas untuk berhadapan dengan tantangan dan krisis dunia dan khusus di Halmahera Utara yakni terkait harga kopra dimana  masalah tersebut pemerintah tidak bisa melakukan apa-apa karena mekanisme pasar yang akan menjawab semua itu, sehingga mari kita tetap bersatu padu jangan biarkan ada celah untuk orang orang yang tidak bertanggung untuk mengadu domba masalah tersebut, katanya.

“Melihat perkembangan Pemerintahan ini dikarenakan Adanya TNI yang solid baik secara internal dan eksternal semua tidak terlepas dari dukungan ibu-ibu Persit yang setiap membantu dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab,,” terangnya. (Willy/PM)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by