LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Perorangan Prajurit, Kodim 1508/Tobelo Gelar UTP Umum

Selasa, 8 Februari 2022 | 1:06 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 172
Kegiatan UTP Kodim Tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan perorangan bagi prajuritnya. Kodim 1508/Tobelo melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara. Bertempat di Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (08/02/2022).

UTP Umum ini akan dilaksanakan selama  3 (tiga) hari mulai tanggal 8 s.d 10 Februari 2022.

Kapten Arh Mohammad Ali selaku Komandan Latihan UTP Umum saat dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji sampai sejauh mana materi-materi yg sudah diajarkan pada Latihan Perorangan Umum Teritorial dapat di pahami dan dimengerti oleh semua prajurit dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dilapangan.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak mengatakan, UTP ini sebagai tolok ukur guna mengetahui sejauh mana tingkat kecakapan prajurit dalam menjalankan tugas, fungsi dan tanggung-jawabnya sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan yang diembannya serta selalu melatih kedisiplinan, profesional dan kesolidan sehingga mampu mendukung tugas pokok satuan. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer