LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Puncak Gunung Gamalama Menjadi Saksi Pengambilan SK 80 Persen Bagi 7 Recuer Muda Basarnas Ternate

Selasa, 8 Februari 2022 | 6:40 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 174

TERNATE,Liputan-Malut.com–  Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate melaksanakan tradisi pengambilan SK 80 atau SK CPNS bagi 7 orang Rescuer muda Basarnas Ternate.

Tradisi pengambilan SK bagi Calon pegawai yang baru di Basarnas itu, juga bermaksud untuk melaksanakan pembekalan kompetensi ilmu yang telah dipelajari serta pembinaan fisik maupun mental bagi Rescuer muda ini. Mengingat tugas dan tanggung jawab seorang ASN Basarnas itu bekerja langsung di lapangan dengan Medan dan Kondisi yang cukup berat.

Dalam rilisnya, Basarnas menyebut, tradisi ini dilakukan dengan cara melakukan pendakian ke puncak gunung Gamalama untuk mendapatkan SK tersebut.

Dalam perjalanan mendaki, para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini di dampingi dan berikan arahan oleh para instruktur dari Basarnas Ternate saat mendaki gunung.

Rute yang dilalui, dimulai dari apel pelepasan di Kantor Basarnas Ternate pada Minggu 06 Februari 2022 pukul 15.00 WIT, dilanjutkan dengan pendakian dari Kelurahan Moya Ternate menuju puncak gunung Gamalama. 7 orang anggota baru didampingi para instruktur kemudian kembali pada Senin amis (07/02/2022). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Ternate, M Arafah.

Untuk pengambilan SK CPNS kami laksanakan di atas puncak gunung Gamalama. Sementara untuk pengambilan SK 100 atau SK PNS, direncanakan pelaksanaannya di atas puncak Kie Matubu atau gunung Tidore. Kata Muhamad Arafah. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer