LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Kesehatan Warga Binaan,  Babinsa Koramil Kao Bantu Buat WC Kantor Desa

Rabu, 19 Januari 2022 | 7:05 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 205
Pembuatan wc kantor desa (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serka Wiher Bira bersama Aparatur Pemerintah Desa secara bergotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan WC kantor Desa Parseba Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (19/01/2022).

Babinsa Serka Wiher Bira mengatakan, kegiatan kerja bakti maupun komsos rutin yang dilakukanya, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Babinsa punya peran besar dalam membina masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan karya bakti. Tidak hanya itu, Babinsa juga punya tugas lain yakni mulai bidang pertanian, pemberdayaan wilayah, termasuk ikut mendorong pembangunan fasilitas umum dan fasilitas untuk ibadah.

“Melalui kegiatan karya bakti akan terjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat dan harmonis antara TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena fasilitas seperti jamban, sangat berdampak bagi kesehatan masyarakat sekitar.

Sementara Kades Parseba bapak Marten dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kami sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang sudah banyak membantu masyarakat dan pemerintah desa. Selain jadi pengayom masyarakat babinsa juga selalu mendukung kegiatan desa, katanya. (Wiilly Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer