LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Menjaga Kelestarian Alam, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Berikan Edukasi Tentang Lingkungan Hidup

Senin, 27 Mei 2024 | 10:40 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 117

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran lingkungan hidup di wilayah penugasan, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menggelar program penyuluhan lingkungan hidup di Desa Podol, Kecamatan Loloda Utara Kabupaten. Halmahera Utara, Senin (27/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam.

Dalam kegiatan penyuluhan, anggota Satgas TMMD memberikan pemahaman tentang praktek-praktek ramah lingkungan, seperti pengelolaan sampah yang baik, penghijauan, dan pelestarian sumber daya alam. Masyarakat juga diberikan informasi mengenai konsekuensi dari kerusakan lingkungan serta pentingnya kerjasama antara masyarakat, pemerintah, dan lembaga terkait dalam pelestarian alam.

Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E,. selaku Dan Satgas TMMD, mengatakan bahwa Edukasi lingkungan hidup merupakan bagian penting dari misi TMMD untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mendorong kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.”

“Kegiatan penyuluhan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Podol. Mereka mengapresiasi upaya Satgas TMMD dalam memberikan pemahaman dan dukungan untuk melestarikan lingkungan hidup di daerah mereka. Harapannya, program ini akan membangun kesadaran lingkungan yang lebih tinggi dan berkelanjutan di kalangan masyarakat setempat,” jepasnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.