LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

“Manunggal Air” Sebagai Sasaran Tambahan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Selasa, 28 Mei 2024 | 8:54 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 65

HALUT, Liputan-Malut.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo telah menetapkan program “Manunggal Air” sebagai sasaran tambahan. Program ini berfokus pada penyediaan dan perbaikan infrastruktur air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dilakukan sebagai respon terhadap kebutuhan dasar akan akses air bersih yang masih menjadi masalah di beberapa daerah salah satunya di Loloda Utara.

Dan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1508/ Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, mengatakan Dalam pelaksanaan program ini, Satgas TMMD Ke-120 bekerja sama dengan pemerintah daerah serta masyarakat setempat untuk memastikan distribusi air bersih yang merata dan berkelanjutan.

“Program ini mencakup kegiatan seperti pembangunan instalasi pipa air, dan penyediaan fasilitas penampungan air. Dengan adanya program “Manunggal Air”, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan sumber air yang layak dan sehat,” Jelas Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, kepada wartawan, Selasa (28/05/2024).

Orang nomor satu di Kodim Tobelo ini juga memgatakan bahwa Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu percepatan pembangunan di daerah-daerah yang terisolir atau kurang berkembang, sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Program TMMD sendiri telah dikenal luas sebagai bentuk pengabdian TNI dalam membantu masyarakat, khususnya di daerah pedesaan, melalui berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.