LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Koramil Tobelo Dan Kao Bersama Persit Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

Rabu, 20 April 2022 | 1:07 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 56
Pembagian takjil jelang buka puasa (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Salah satu kearifan lokal di bulan Ramadhan yang patut dipelihara karena mengugah rasa kepedulian antar sesama yakni pembagian takjil kepada sesama khususnya yang sedang menunaikan ibadah puasa ramadhan. Berkaitan dengan itu, Koramil 1508-01/Tobelo bersama Persit dan Koramil 1508-03/Kao bakti sosial pembagian takjil kepada pengguna jalan berlokasi di depan Makoramil 1508-01/Tobelo dan depan Pos Ramil Kao Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (19/04/2022).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, tujuan memberikan takjil yang dilakukan tidak lain sebagai bentuk ungkapan saling berbagi kasih dan kepedulian terhadap sesama di bulan Suci Ramadan ini.

“Memberikan sedikit takjil bagi setiap warga yang melintas depan Koramil menjelang buka puasa. Yang tidak kalah penting dari sekedar berbagi takjil yakni rasa kepedulian antar sesama, mengambarkan indahnya kebersamaan dalam jalinan silaturahmi tanpa memandang kelas sosial indahnya kebersamaan sebagai anugerah,” ujarnya.

Dandiim juga mengatakan Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa.

“Bulan suci ramadhan ini, adalah kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan amal ibadah dan peduli terhadap sesama. Semoga apa yang kami lakukan ini, mendapat nilai ibadah di kemudian hari,” tandasnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer