LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Koramil 1508-03/Kao, Masyarakat dan Mahasiswa KKN Gelar Aksi Bersih Pantai

Rabu, 23 Februari 2022 | 7:37 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 146
pembersihan pantai Bobale (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Upaya bersama dalam menciptakan hamparan pantai yang bersih terus digalakkan TNI dan masyarakat. Tak hanya itu, sebagai wujud kepedulian atas kelestarian lingkungan dan pentingnya kehidupan yang bersih, sehat dan indah ini pun juga turut diikuti bersama oleh Mahasiswa KKN Unhena dengan melakukan aksi bersih pantai di Desa Bobale Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (23/02/2022).

Babinsa Serda Ahmad Ridwan menyebutkan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian bersama warga dan mahasiswa menjaga lingkungan serta pentingnya hidup bersih dan sehat. Dimana dalam pembersihan ini dilakukan disepanjang pesisir pantai dan jalan menuju pantai dan selokan.

Menurutnya, pembersihan pantai dan lingkungan sekitar sebagai bentuk untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama memberikan kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan seperti membuang di pantai dan selokan. “Jika sampah dibuang sembarangan maka akan terkesan kumuh dan kotor, sehingga langkah pembersihan dilakukan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan pantai,” ucapnya.

Begitupun, Kepala Desa Bobale Ardon Paspalangi berharap dalam aksi yang dilakukan tersebut dapat menggugah kepedulian masyarakat pada umumnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan Pantai, dengan membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah plastik yang diketahui memiliki proses urai yang cukup lama.

Terpisah, menanggapi aksi bersih pantai tersebut, Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin memberikan apresiasi yang tinggi atas peranan Babinsa dalam mengajak warga untuk pembersihan pesisir pantai dan jalan menuju pantai serta selokan sehingga kebersihan, keindahan dan keasriannya selalu terpelihara. “Apa yang dilakukan anggota TNI memang diperlukan guna mempelopori bagi masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI”, tuturnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer