LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sekda Minta Penyusunan RKPD Tetap Berpedomani Pada Skala Prioritas Daerah dan Rencana Strategis

Rabu, 23 Februari 2022 | 8:26 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 155
Konsultasi penyusunan RKPD (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara resmi melaksanakan Konsultasi publik penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, bertempat di aula Badan Perencanaan Pembangunn Daerah, Rabu (23/02/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Halut Erasmus Josep Papilaya mengatakan bahwa dalam tahapan konsultasi publik penyusunan dokumen RKPD  perlu memperhatikan indikator pembangunan daerah yang belum tercapai seperti angka kemiskinan dan tingkat pengangguran terbuka.

Sekda juga berharap seiring dengan tahapan penyusunan RKPD, bahwa perumusan usulan program, kegiatan, dan sub kegiatan baik dari perencanaan teknokratik, pokok-pokok pikiran DPR, serta usulan masyarakat melalui Musrenbang yang akan dilaksanakan nanti difokuskan untuk menyelesaikan target-target kinerja yang belum selesai melalui prioritas pembangunan daerah.

“Penyusunan RKPD tahun 2023 tetap mempedomani Skala Prioritas Daerah dan Rencana Strategis masing-masing Perangkat,” harapnya ketika membuka kegiatan tersebut.

Menurut Sekda konsultasi publik merupakan salah satu tahapan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyusun RKPD serta untuk menyempurnakan RKPD dengan harapan dapat mensinergikan program dalam mewujudkan pembangunan Halut yang optimal.

Diketahui, kegiatan ini sendiri dihadiri Sekda Halut Erasmus Josep Papilaya mewakili Bupati Halut, Kepala Bappeda Halut dr. Devic Bitjoli bersama Sekretaris Bappeda Thomas, tenaga ahli Dr. Husnula Pangeran, Para camat, Kasubag Program, dan Pimpinan OPD. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD). (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer