LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Komsos, Cara Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Ingatkan Warga Untuk Vaksinasi Dan Patuhi Prokes

Senin, 21 Februari 2022 | 3:21 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 153
Komsos babinsa wayabula (Foto WP Liputan Malut)

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Kopda M. Nur Tugiman melalui komunikasi sosial (Komsos) mengingatkan warga binaan yang belum mendapatkan vaksinasi segera melaksanakan vaksinasi serta tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah, di Desa Tiley Kecamatan Morotai Selatan Barat Kabupaten Pulau Morotai, Senin (21/02/2022).

Kegiatan tersebut merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa guna memonitoring wilayah, untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

“Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 varian Omicron di wilayah, kami rutin menghimbau warga serta yang memiliki anak usia 6-11 tahun yang belum menerima vaksinasi agar melaksanakan vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan, baik melalui anjang sana ke rumah para warga,” ungkap Kopda M. Nur Tugiman.

Babinsa juga memghimbau dan mengajak warga untuk vaksinasi dan sosialisasi mematuhi Protokol Kesehatan, penting kita gencarkan agar masyarakat meningkatkan kesadarannya dan semakin patuh.

“kami meminta warga jangan sampai tergoda berita hoax tentang vaksin yang membuat masyarakat tidak percaya dengan manfaat vaksin Covid-19. “Kami dari Babinsa maupun Persit dan anak yang sudah memenuhi syarat telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua. Lanjut dikatakan, kami minta informasi ini tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty saat di konfirmasi awak media mengatakan, Komunikasi Sosial bersama warga binaannya sebagai wujud keakraban antara warga binaan dalam menciptakan interaksi.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Sebagai Babinsa, kita akan selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan Vaksinasi,” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer