LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508/Tobelo Terima Sosialisasi Program JKN

Kamis, 6 April 2023 | 2:49 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 338

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka peningkatan layanan kepesertaan, terkait updating data dan kepemilikan Kartu Indonesia Sehat bagi seluruh anggota Kodim 1508/Tobelo. BPJS Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara memberikan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Bertempat di aula Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Kamis (6/4/2023).

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin dalam sambutannya menyampaikan, agar peserta dapat menyerap apa yang diberikan oleh narasumber, apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan secara langsung sehingga hasil dari sosialisasi ini dapat dipraktekkan kepada keluarga dan warga serta anggota yang tidak mengikuti sosialisasi.

“Ini merupakan momen yang tepat karena melalui kegiatan ini, kami bisa menanyakan hal-hal yang selama ini mungkin tidak kami ketahui dan pahami secara mendalam yang berkaitan dengan pelayanan BPJS,” katanya.

Sementara itu, Staf BPJS Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara bapak Muhammad Alham Ibrahim dalam materinya menyampaikan, hari ini kami hadir di sini untuk memberikan layanan Administrasi Kepesertaan, meliputi Pendaftaran, Perubahan Data (Update SK, Gaji, alamat dil), Penambahan anggota keluarga dan registrasi Aplikasi Mobile JKN serta Pengisian Skrining Kesehatan.

“Saat ini kemudahan layanan administrasi Program JKN telah banyak dikembangkan oleh BPJS Kesehatan diantaranya melalui aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Chat Asisstant JKN (CHIKA), program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB) dan sebagainya,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini juga, kami mengingatkan kepada bapak-bapak sekalian. Jika fasilitas kesehatannya masih terdaftar di faskes kesatuan yang lama, di mohon untuk memindahkan fasilitas kesehatannya ke tempat kerja atau satuan yang baru. Untuk pemindahan fasilitas kesehatan itu sendiri harus ada surat rekomendasi dari atasan di mana seorang anggota TNI bekerja,” tambahnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by