LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rakor Lintas Sektor, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag, Hadiri Zoom Meting di Ruang Vicon Polres Hateng

Kamis, 6 April 2023 | 4:34 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 444

HALTENG,Liputan-Malut.com Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah Drs. H Nurhalis Abubakar, MH menghadiri rakor lintas sektoral bidang operasiona tahun 2023 melalui zoom meting bertempat di ruang vicon Polres Halteng. Kamis (06/04/2023).

Ketua PCNU Halteng ini mengatakan, dalam pertemuan itu ada beberapa hal penting yang dibahas dalam rakor lintas sektoral tersebut diantaranya, menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan dapat tersedianya sembilan bahan pokok untuk akhir Ramadhan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Ia menjelaskan bahwa kemungkinan penetapan 1 Sawal Idul Fitri tahun 1444 H / 2023 M oleh Pemerinta pusat dalam hal ini Kementerian Agama pusat akan saling berbeda dengan penetapan oleh Muhammadiyah sesuai dengan edaran penetapan 1 Sawal 1444 H di tengah masyarakat,” Tambahnya.

Dikatakan, sesuai Edara tersebut bahwa menurut penetapan 1 Sawal 1444 H fersi Muhammadiyah jatuh pada hari Jumat tanggal 21 April 2023, sedangkan kemungkinan dari Pemerintah pusat jatuh pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2023, namun menunggu pelaksanaan sidang Isbat oleh Kementerian Agama RI,”Ujarnya.

maka Kepala Kantor Kemenag Halteng melalui Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H Nurhalis Abubakar menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan. kekompakan, persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan dan ketentraman di tengah tengah masyarakat dan tidak perlu kita persoalkan  perbedaan yang terjadi nanti,” Harapnya. (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer