LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jalin Keharmonisan, Babinsa Koramil Tobelo Komsos Dengan Petani Lemon Manis

Sabtu, 20 November 2021 | 11:00 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 434
Komsos Koramil dengan Perani lemon (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menjalin komunikasi antar aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dimana saja. Seperti yang dilakukan Sertu Bukhori melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus membantu perawatan Lemon Manis milik bapak Maklon Boba di Desa Ruko Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (19/11/2021).

Sertu Bukhori saat dikonfirmasi melalui via selulernya mengatakan, kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan semangat kerja kepada petani. Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimasa pandemi covid-19, ujarnya.

Lanjutnya, pendampingan kepada petani ini juga merupakan salah satu tugas pokok dan upaya khusus dalam membantu meningkatkan hasil panen.

“Serta sebagai Babinsa sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu hadir membantu dan berperan andil dalam membantu kegiatan warga di desa binaan”, pungkasnya.

Bapak Maklon Boba selaku pemilik lahan menyampaikan terimakasih atas motivasi dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah petani.

“Kami berharap semoga Lemon Manis yang ditanam dilahan yang luasnya kurang lebih 1 Hektar ini nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga”, sebutnya.

Sementara Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggotanya mengatakan, bahwa komsos yang dilakukan oleh anggotanya merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui perkembangan situasi wilayahnya, baik kondisi sosial warga masyarakat ataupun tentang keamanan lingkungan, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI dan terwujudnya Kemanunggalan TNI Rakyat, katanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by