LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Harmoni Tugas dan Iman: Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Jalankan Ibadah di Tengah Pengabdian

Minggu, 26 Mei 2024 | 8:07 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 128

HALUT, Liputan-Malut.com – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menunjukkan dedikasi tidak hanya dalam tugas, tetapi juga dalam memperkuat kerohanian dan iman, Dimana pada Minggu (26/05/2024) sejumlah anggota Satgas TMMD yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah minggu di Gereja Masehi Injili Desa Igo Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara.

Serda Agustinus Patiasina, Salah satu anggota Satgas TMMD, menyampaikan bahwa kegiatan beribadah ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keseimbangan antara tugas kedinasan dan kebutuhan kerohanian prajurit.

“Selain tugas pokok kami untuk membantu pembangunan infrastruktur desa, kami juga ingin memastikan bahwa para prajurit tetap mendapatkan asupan rohani. Ini penting untuk menjaga semangat dan moral selama bertugas,” jelasnya, Minggu (26/05/2024).

Ibadah berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan. Setelah selesai ibadah, para prajurit berinteraksi dengan warga jemaat, membangun keakraban dan mendiskusikan berbagai hal, termasuk program TMMD yang sedang berjalan. Momen ini juga dimanfaatkan oleh anggota Satgas untuk meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar pelaksanaan tugas mereka dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan oleh Satgas TMMD. Sebelumnya, mereka juga telah mengikuti berbagai kegiatan keagamaan di berbagai tempat ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing prajurit. Hal ini merupakan bentuk implementasi dari semangat toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang selalu dijunjung tinggi oleh TNI.

“Dengan terus mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan, TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo tidak hanya berkontribusi dalam aspek pembangunan fisik, tetapi juga menjadi jembatan yang menguatkan hubungan sosial dan spiritual antara TNI dan masyarakat,” terangnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.