LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Dampingi Pelayanan KB Gratis

Selasa, 26 September 2023 | 11:04 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 116

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Serda Musnain Umar dan Koptu Roksi Letlora mendampingi kegiatan pelayanan KB gratis dalam rangka hari kontrasepsi sedunia. Bertempat di Polindes Desa Wari Kecamatan Tobelo Utara dan Puskesmas Pitu Desa Lina Ino Kecamatam Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (26/9/2023).

Kepala Bidang pada DP3AKB Halut Enda Kawenggo dikesempatan tersebut mengatakan, perlu Ibu-ibu ketahui bahwa kegiatan pelayanan KB Gratis ini kami laksanakan dalam rangka memperingati hari kontrasepsi Sedunia.

“Bagi Ibu-ibu yang punya saudara yang mau pemasangan Implan bisa datang ke Puskesmas untuk di pasangkan Implan,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi awak media mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsanya untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), dimana TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk. Seperti kita ketahui program KB, bertujuan untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Pelayanan KB ini sangat membantu program pemerintah untuk menekan angka kelahiran, serta upaya mensejahterakan masyarakat dan yang paling penting dapat melahirkan keturunan yang lebih produktif dan terencana,” pungkasnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer