LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dukung Lumbung Pangan, Satgas TMMD Ke-114 Bangun Jalan Tani

Minggu, 31 Juli 2022 | 1:25 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 117
Pembangunan jalan tani (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Demi kesejahteraan para petani Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo membangun jalan tani sepanjang 500 meter yang terletak di Desa Makarti Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (31/07/2022).

Para petani sangat mendukung dengan dibangunnya jalan tani oleh satgas TMMD karena nantinya jalan tersebut akan mempermudah akses keluar masuk para petani saat beraktifitas di area persawahan khususnya pada saat musim panen dan tanam tiba.

“Ketika musim hujan, pada saat panen jalan menjadi becek yang menyulitkan para petani untuk mengangkut hasil panennya sehingga mobil tidak bisa masuk di area persawahan dan para petani harus memikul hasil panen sampai di jalan raya untuk dimuat kendaraan pengangkut,” ucapnya.

Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E menambahkan karena mayoritas masyarakat Kao Barat bertani serta sebagai lumbung pangan Kabupaten Halmahera Utara, kami selaku Satgas TMMD memilih untuk mempermudah akses para petani dalam beraktifitas. Dengan jalan tani, nantinya petani akan lebih mudah untuk memperlancar jalannya perekonomian di daerah. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer