LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dandim 1509/Labuha Pimpin Kenaikan Pangkat 10 Personil Bintara dan Tamtama

Senin, 4 April 2022 | 6:56 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 78
Kenaikan pangkat 10 prajurit kodim labuha (Foto Red Liputan Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Sempat tertundanya Kegiatan acara korp rapot kenaikan pangkat periode 1 april 2022, Kodim 1509/Labuha Baru melaksanakan Acara kenaikan pangkat di Aula Makodim 1509/Labuha, jalan Sapta Marga, Kampung Makian, dikarenakan padatnya kegiatan sehingga menunda melakukan acara Korp rapot kenaikan pangkat bagi personil Bintara dan tamtama, Senin, (04/04/2022)

Acara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul.S.Hub.Int dan dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Rudin Sidangoli, Ketua Persit KCK Cabang 37 Ny Dora, Plh Pasipers Lettu Inf Lukito, Pasi Ops Kapten Czi Mustamin, dan para anggota kodim, serta ibu Persit KCK Cab 37.

Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul menyampaikan, kepada Peserta upacara dan Para Personil kenaikan pangkat, Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan negara dan juga merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai suatu kepercayaan kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang di sandangnya,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, dengan demikian saya berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dalam menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI AD khususnya Kodim 1509/Labuha yang sangat kita cintai ini.

“Perlu kita sadari bersama bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan semakin mudah, melainkan akan jauh semakin kompleks dan berat sehingga sangat di butuhkan Kualitas dan Profesionalitas setiap individu prajurit.
Setiap prajurit di tuntut untuk lebih mengaktualisasikan dirinya sebagai prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1509/Labuha secara nyata di lapangan yang selalu senantiasa dicintai rakyat” terang Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul

Dandim juga memgatakan, Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengajak kepada setiap Prajurit Kodim 1509/Labuha, dengan momen kenaikan pangkat ini, Agar seluruh prajurit kodim 1509/Labuha untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Karena keimanan dan ketakwaan adalah merupakan landasan moral yang senantiasa harus terjaga dalam setiap diri prajurit, sehingga akan terbentuk moralitas prajurit yang terbaik.

“Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Kodim 1509/Labuha semakin baiknya moral prajurit maka akan semakin memperkecil timbulnya pelanggaran.
Prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1509/Labuha untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pungkasnya.

Setelah Dandim, Ibu Ketua dan Anggota kodim serta Ibu persit memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat. (Red)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer